Populer

Khas

Minggu, 22 November 2015

Menikmati sensasi ekstra besar “Bakso Istrighfar”

Bakso Istighfar ekstra besar
Beberapa waktu belakangan ini di Cianjur sedang populer bakso ekstra besar, yaitu “Bakso Istighfar”. Kalau kamu penikmat bakso, jangan sampai melewatkan kesempatan mencicipi sensasi bakso yang satu ini.  Ukuran bakso andalan kedai Bakso Istighfar ini kira-kira lima kali ukuran bakso normal yang paling besar. Sehingga orang yang melihatnya akan mengucap "istighfar". Itulah asal muasal namanya. Jadi satu porsi bakso disajikan untuk 5-6 orang. Kalau kamu berani untuk mencobanya sendirian, silahkan saja. Yang pasti, setelahnya kamu akan susah berjalan, karena terlalu kekenyangan. 

Bakso Istighfar disajikan dalam mangkuk besar berisi satu bakso ekstra besar dengan kuahnya. Bakso besar ini berisi campuran daging dan rempah-rempah yang bikin lidah bergoyang. Sedangkan mie dan sayuran disajikan terpisah pada mangkuk ukuran normal, sesuai jumlah porsi yang diminta. Kamu bisa ke kedai bakso ini setiap hari, buka dari pagi hingga malam. Lokasinya sangat mudah dijangkau. Tepat di pusat kota Cianjur yaitu di pertigaan Suge, pertemuan antara Jalan Ir. H. Juanda (Salakopi) dan Jl. Otto Iskandar Dinata (Otista).Tanyakan saja daerah Suge, pasti kamu akan ditunjukkan tepat di lokasi ini. 

Kedainya sederhana, berupa bangunan tua berarsitekstur kolonial. Dahulu ini adalah rumah penduduk keturunan Tiongkok. Aksen klasik masih terlihat kental di kedai ini. Kamu bisa memilih untuk menggunakan meja-kursi atau lesehan. Tersedia hiburan berupa musik dan tayangan televisi. Selain bakso, kamu juga bisa memesan berbagai minuman dan desert, yang pastinya pas untuk menemani sensasi bakso ekstra besar ini. Harga satu porsi bakso istighfar yaitu Rp 60.000. Terjangkau kok, karena ini untuk porsi keroyokan. Cocok banget buat makan bareng sama temen-temen. Harga porsi bakso normal dan jenis makanan lainnya juga terjangkau. 

So, kalau kamu penasaran, langsung aja cek lokasinya! :)
  

1 komentar:

Traveler Cianjur 2017